Monday, November 20, 2017

fungsi dan cara menggunakan label yang ada di dasboard blogger

Kabanyakan blogger pemula tidak menggunakan label pada artikel yang di tulisnya, mengapaa begituu???
mungkin begini sob penyebabnya, karena mereka tidak tau apa fungsi label tersebut, seperti halnya saya dulu sob baru pertama kali ngeblog tidak tau apa-apa. Kalau menurut saya sob blogger pemula dan baru kali ngeblog itu seperti anak yang baru masuk sekolah SD sob belum tau cara-cara yang harus di lakukan dalam langkah awal dan mulai dari mana dia harus starnya.

Nah, kali ini saya akan memberi tau cara menggunakan label pada blog dan fungsinya.

Selain belum tau fungsi label, sebagian dari mereka tidak menyadari keberadaan label tersebut, jadi wajar lah kalau artikelnya ga ada labelnya.

Apa sih label itu, apa fungsinya, dan bagaimana cara menggunakannya?...

Menurut saya label yang ada di blogger tersebut sama halnya dengan kategori sebuah tulisan atau judul semua artikel yang kita tulis dan memasukan ke sebuah kategori tersebut.
contohnya label: cerita, tips dan trik, berita, dan lain sebagainya. apabila kita klik salah satu label tersebut otomatis semua artikel akan muncul masing-masing label  atau bisa juga di sebut topik pembahasan.

Baca juga: cerita pak lebai malang yang sudah di beri label.

Fungsi Label yang ada di blogger adalah agar kita bisa mengelompokkan artikel berdasarkan label/kategori yang sama, dan mempermudah pengunjung blog untuk melihat artikel lainnya berdasarkan Label/Kategory.

Selain itu label juga berfungsi untuk menampikan Related Post atau Artikel Terkait lainnya berdasarkan label artikel.

Tentu teman pernah atau bahkan sering melihat kalimat Related Post, Artikel Terkait, Baca Juga Ini, dan sejenisnya kemudian di bawahnya ada daftar artikel lainnya di setiap akhir tulisan/artikel blog lain.

Related Post atau Artikel Terkait tersebut tidak akan terlihat jika artikel kita tidak ada label/kategorinya, walaupun sudah di pasangi script related post (Untuk Cara Membuat Reladet Post akan saya bahas lain waktu).

Untuk Menggunakan fitur label yang sudah di sediakan blogger itu sangat mudah.

Anda tinggal isi atau tulis label/kategori pada setiap artikel yang anda buat pada bagian labels, letaknya di sebelah kanan bawah.

Kalau masih bingung di mana menulis labelnya silahkan lihat gambar di bawah ini.

fungsi dan cara mengunakan label yang ada di dasboard blogger


Pada kolom isian labels silahkan tulis label yang anda inginkan, misalnya: cerita, tips dan trik, berita, dan lain sebagainya kemudian sob tinggal klik selesai.

Anda bisa menulis lebih dari satu label di sana, tapi jangan lupa pisahkan label 1, 2, dan seterusnya dengan mengunakan koma (,) misalnya : cerita, si malin kundang.

begitulah sob cara menggunakan label pada blog kalau kita ingin membuat artikel dan ingin memberi labelnya supaya keliatan rapi di lihatnya bagi pengunjung blog sobat.

semoga dapat bermanfaat dan membantu artikel ini ya sob.

Teria kasih.

Baca Juga Artikel lain: 

No comments:

Post a Comment